Babinsa Koramil 09/Buaran Pekalongan Dampingi Warga Terima BST

Advertisemen


Pekalongan – Babinsa Koramil 09/Buaran Serka Cholidin bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Buaran memberikan pendampingan kepada warga yang mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bertempat di  Aula Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan Jawa tengah, Minggu(29/11/2020)

Dijelaskan Babinsa Serka Cholidin bahwa penyaluran Bantuan sosial Tunai (BST) ini dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat tak mampu perekonomiannya karena terganggu terganggu akibat pandemi covid-19 dan saat ini ada 967 warga yang mendapatkan bantuan tersebut.

 “ Saat ini ada 967 warga yang mendapat bantuan sebesar @ 300.000,- dari program BST dan terbagi di 5 Desa yang antara lain, Desa Pakumbulan 271 kk, Desa Kertijayan 88 KK, Desa Simbang wetan 238 KK, Desa Paweden 239 KK dan Kelurahan Sapugarut sebanyak 131 KK”,Jelasnya.

Ditambahkan serka Cholidin untuk memperlancar dan mencegah penyebaran covid-19 pada pelaksanaan pemberian BST tersebut warga juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker serta dalam antrian juga selalu menjaga jarak.

“ Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan pemerintah saat ini bisa meringankan beban hidup warga, dan kita bersama aparat terkait juga selalu mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi protap kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah”,pungkasnya.

Berkat kerjasama berbagai pihak terkait seperti TNI, Polri dan aparat kecamatan serta warga, kegiatan bisa terlaksana dengan baik tanpa mengabaikan protokol kesehatan.(Rus)


Advertisemen