Pekalongan - Guna mengantisipasi banjir pada musim penghujan tiba, Babinsa Koramil 08/Bojong Serka Ngatino bersama - sama warga Desa Wiroditan RT 11/RW 03 Kecamatan Bojong melaksanakan kerja bakti pembersihan sungai, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan kerja bakti  dalam rangka program Padat Karya Tunai (PKT) dari pemerintah desa setempat tersebut adalah bentuk sinergitas TNI dengan masyarakat yang dihadiri Kepala Desa Wiroditan, perangkat desa dan warga kurang lebih 30 orang.

Serka Ngatino menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti  PKT kali ini difokuskan membersihkan bekas longsoran pohon bambu yang menghalangi arus air sungai sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan aman dari banjir.

"Bekas longsoran bambu ini jika kita biarkan akan menghambat arus air sungai makanya harus segera di evakuasi dan dibersihkan", Jelas Ngatino.

Dirinya menambahkan, bahwa sebagai aparat teritorial akan tetap selalu bersama masyarakat dalam situasi apapun dan membantu kesulitan rakyat sekelilingnya.

Sementara itu Kepala Desa Wiroditan Waluyo menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI Kodim 0710/Pekalongan dan warga yang hadir dalam kerja bakti tersebut sehingga kerja bakti ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selalu mendampingi kami dalam kegiatan desa sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan aman  dan lancar", Pungkas Waluyo. (rus)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: