Pekalongan – Dalam rangka Hari keluarga Nasional Ke 27 tahun 2020, Kodim 0710/Pekalongan ikut berpatisipasi dalam mensukseskan program KB serentak sejuta aseptor yang dilaksanakan secara serentak puskesmas-puskesmas di Kabupaten Pekalongan.Senin(29/6/2020).

Adapun jajaran Kodim 0710/Pekalongan yang sukses menyumbangkan jumlah pasien melebihi target yang sudah dicanangkan salah satunya adalah Koramil 05/Kesesi. 

Dari keseluruhan target yang dicanangkan sebanyak 374 aseptor wilayah kecamatan kesesi berhasil mendapatkan 437 aseptor.

Dikatakan Danramil 05/Kesesi Kapten Inf Parman, bahwa keikutsertaan TNI dalam mensukseskan program KB serentak sejuta aseptor meliputi pendampingan untuk mendapatkan aseptor secara maksimal di wilayah binaan yang dilakukan oleh Babinsa.

“ Target di wilayah kecamatan Kesesi adalah 374 aseptor yang meliputi suntik 22 aseptor, Implan 20 aseptor dan pil 332 aseptor dan alhamdulilah semua melebihi target”, Jelas Kapten Parman.

Sementara itu salah satu ketua PKK di kecamatan Kesesi yaitu, Suciati Hamka Nurul Huda (46) yang merupakan ketua PKK Desa Pantirejo mengatakan, dalam rangka mensukseskan program tersebut desanya membawa 25 aseptor yang meliputi Implan, Suntik dan Pil.
.
“ Kita membawa 25 aseptor dalam kegiatan KB serentak ini, dan dalam proses pencariannya kita bersama-sama Babinsa, SKD dan ketua tim penggerak PKK sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal”,jelasnya.
Dengan banyaknya warga yang sudah ikut KB tersebut dirinya berharap kesejahteraan warga juga akan meningkat dan anak-anak bisa tumbuh sehat serta berkualitas.(rus)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: