Kota Pekalongan – Dua anggota Kodim 0710/Pekalongan mendapat kehormatan untuk berangkat melaksanakan tugas teritorial di wilayah Kodam XVII/Kasuari Provinsi Papua Barat.

Dalam pelaksanaan tugas operasi yang tergabung dalam satuan tugas teritorial terhitung mulai tanggal 18 Juli 2020 s.d 17 Juli 2021 atau selama 365 hari, bertujuan untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan di wilayah Kodam XVII/Kasuari.

Hal ini disampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto setelah melaksanakan upacara pelepasan Satgaster anggota Kodim 0710/Pekalongan di Ruang Serbaguna Makodim, bahwa Sertu Sripah Tri Widodo jabatan Babinsa Koramil 10/Wiradesa dan Serda Irfang jabatan Babinsa Koramil 13/Paninggaran yang akan melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial di wilayah Kodam XVII/Kasuari, Rabu (24/6/2020).

“Baru saja kita melaksanakan upacara pelepasan Satgaster anggota Kodim 0710/Pekalongan yang akan berangkat tugas ke wilayah Kodam XVII/Kasuari dan saya meminta agar amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh totalitas, semangat pengabdian,profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi”, Ungkap Dandim.

Dandim juga berpesan, bahwa selama melaksanakan tugas agar dipelajari karakteristik medan, adat istiadat, situasi dan kondisi wilayah sehingga apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan maka dapat mengambil tindakan yang tidak bertentangan dengan HAM, adat istiadat atau norma yang berlaku di masyarakat setempat.

“Saya berpesan bagi yang berangkat Satgaster, pelajari  aspek dan norma kehidupan di wilayah setempat dan jaga kesehatan serta jangan lupa selalu berdoa setiap akan melaksanakan kegiatan supaya tetap diberikan keselamatan oleh – Nya”, Pungkasnya.(rus)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: