Batang - Sejumlah anggota Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 menggelar kegiatan penyemprotan cairan desinfektan pada angkutan umum dan pengukuran suhu tubuh penumpang di Stasiun Batang dan Terminal Banyuputih Kabupaten Batang, Senin (30/3/2020).

Hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan dari penyebaran Covid-19 terutama bagi warga Batang yang baru datang dari luar kota, sehingga dapat diketahui kondisi kesehatan dan dapat diketahui lebih awal jika terdapat gejala yang menjurus pada Virus Corona.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Doddy Triantoro menyampaikan imbauan agar para sopir bus dan angkutan umum selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan Virus Corona.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan saat mengukur suhu tubuh para penumpang yang baru turun dari kereta api. Para penumpang senantiasa kami imbau untuk segera mencuci tangan baik sebelum maupun setelah selesai melakukan aktivitas atau memegang sesuatu benda di kawasan sarana publik, karena bisa menjadi media perantara penularan virus,” papar Kasat Lantas.

Penumpang diharapkan tetap menjaga jarak aman atau Physical Distancing, namun akan lebih baik jika tetap berada di rumah untuk mencegah penularan Covid-19. Sedangkan bagi masyarakat Batang yang masih berada di kota perantauan, diharapkan untuk tetap berada di sana, karena untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: