Batang - Upaya menangkal Covid-19 atau yang dikenal dengan virus Corona selalu di laksanakan jajaran pemerintahan salah satunya sore ini personel polsek Limpung menyemprot pasar dengan desinfektan.

Terlihat Bhabinkamtibmas Bripka Nur Hasyim di dampingi beberapa anggota polsek dan kepala pasar /Demang H.Indiharo beserta stafnya menyemprot bagian pasar dari lorong ke lorong di setiap blok lapak pedagang ,Selasa sore (24/3/2020).

Kegiatan di laksanakan bersama pihak kepolisian terutama Bhabinkamtibmas selaku pembina Kamtibmas di kawasan pasar,sengaja penyemprotan desinfektan kami lakukan sore hari stelah pedagang tutup ,agar tidak mengganggu aktivitas ,hal tersebut di sampaikan Demang H.Indiharto seusai kegiatan penyemprotan .

“penyemprotan kami laksanakan setiap sore hari saat kegiatan sudah sepi ,di samping itu untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan pasar sudah kami sediakan tempat cuci tangan dan sabun bagi mansyarakat di pintu masuk,”jelasnya .

Dia juga menyampaikan agar pedagang pasar tetap waspada dan tidak panik menghadapi situasi seperti sekarang ini.

“Sesuai instruksi dari pemerintah tetap berdagang sebagaimana mentinya dengan tetap menjaga kebersihan lapak dan kerapian yang ada,trimakasih pak Kapolsek beserta jajarannya atas dukungan dan kerjasamanya terutama membantu penyemprotan dan selalu menyambangi pedangang untuk memberikan pembinaan,”tambahnya.

Menurut Bhabinkamtibmas Bripka Nur Hasim mengatakan upaya pihak pemerintah menanggulangi covid 19 salahsatunya dengan penyemprotan di lakukan secara maksimal agar virus tidak berkembang usaha ini juga harus di imbangi oleh masyarakat.

“Fasilitas umum ,sarana ibadah juga di lakukan,yang tidak kalah penting juga kami imbau kapada para pedagang dan seluruh lapisan masyarakat untuk waspada dengan berita hoaxs yang cenderung akan memperkeruh situasi apalagi turus menyebarkan di media sosial sehingga terjerat masalah hukum “ujarnya.

Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto menjelaskan semua kegiatan bertujuan untuk mengantisipasi bahaya virus dan menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif.

“himbauan di berikan agar tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya memgumpulkan massa semua langkah untuk antisipasi ,upaya pencegahan dan pembinaan selalu di lakukan kepada masyarakat Waspadai berita hoaks bijak bermedsos ,bila terjadi sesuatu segera sampaikan kepada aparat terkait,"pungkasnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: