Batang – Mengajak kepada siswa untuk berhati hati dan mewaspadai berita bohong atau hoax tentang penculikan anak.  Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Iptu H.Rofii menyampaikan  saat menjadi pembina upacara di  sekolah.

Kali ini Kanit Binmas  menjadi pembina upacara di SD N 1  Limpung  Kabupaten Batang, Senin (17/2/2020)

Dalam kesempatan tersebut Iptu Rofii membacakan amanat Kapolsek. Dikatakannya diharapkan para guru ,karyawan dan pelajar untuk selektif dan mewaspadai berita hoax perculikan yang beredar di sosial media baru baru ini.

"Peran orangtua dan guru dalam pengawasan sangat penting sehinga dapat menyaring informasi ,kabar tentang penculikan yang terjadi belum lama ini ternyata bohong setelah pihak kepolisian melaksanakan pengecekan" pesannya .

Berita yang belum tentu benar dapat membuat resah di masyarakat.

"Mensikapi hal ini kita  semuanya harus jeli jangan sembarangan men share berita yang belum tentu kebenarannya yang akan memperkeruh suasana, " katanya.

Ia juga mengharapkan agar para siswa berhati hati ketika berangkat dan pulang sekolah.

"Jangan mudah menerima sesuatu barang atau ajakan orang yang tidak di kenal di jalan,kewaspadaan dan kehati-hatian Pelu kita lakukan" jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa siswa jangan mengendarai sepeda motor sendiri, mengingat usia belum cukup umur sebagai syarat berkendara.

"Jika berboncengan diharapkan keduanya menggunakan helm dan kelengkapan diri dalam berkendara," tandasnya.

Upacara berlangsung dengan hikmat di ikuti seluruh siswa sebanya 255 anak,kepala sekolah ,guru dan karyawan serta tidak ketinggalan Korwil pendidikan kecamatan Limpung Sumarjana,

Korwil pendidikan Sumarjana sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Teima kasih kepada pihak kepolisian atas pencerahanya,jajaran kami telah mensikapi agar kepala sekolah menyampaikan kepada wali murid untuk berhati hati dan mewaspadai berita hoax penculikan."katanya.

Terpisah ,Pelaksana harian Kapolsek Limpung AKP Busono ,SH menyampaikan pesan Kamtibmas selalu kami laksanakan .

"Mengantisipasi Beredarnya kabar bohong penculikan jajaran sudah mengantisipasi ,melalui sambang dan Binluh Bhabinkamtibmas di desa binaan termasuk tim patroli BLP secara rutin ,"pungkasnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: