Batang - Ajakan kepada siswa untuk berhati hati dan bijak dalam menggunakan Smartphone, hal tersebut di sampaikan Kanit Binmas Polsek Limpung saat menjadi pembina upacara di sekolah 

Kali ini Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Iptu H. Rofii menjadi pembina upacara di SD N Sempu Limpung Kabupaten Batang, Senin (10/2/2020). 

Dalam kesempatan tersebut Iptu Rofii berharap agar pelajar untuk berperilaku disiplin dalam kehidupan sehari hari, membatasi bermain Smartphone dan harus dalam pengawasan orangtua untuk memfilter dampak negatifnya. 

"Peran orangtua dan guru dalam pengawasan sangat penting sehinga dapat menyaring informasi medsos yang baik bagi anak," pesannya . 

Ketepatan waktu dalam menuntut ilmu di sekolah menjadi tolak ukur keseriusan dalam belajar. 

"Tumbuhkan sikap kedisiplinan baik disekolah maupun dirumah,di awali dari bangun tidur ,berangkat sekolah agar berjalan lewat sebelah kiri ,utamakan keselamatan mengingat di pagi hari arus ramai dan padat,jangan bergurau di jalan ," katanya. 

Ia juga mengharapkan agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa selalu rajin belajar patuh dan taat pada orangtua dan guru.Selain itu mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 

"Ini merupakan benteng diri dari pengaruh negatif bahaya Narkoba maupun kenakalan anak anak," jelasnya. 

Ia juga menegaskan bahwa siswa jangan mengendarai sepeda motor sendiri, mengingat usia belum cukup umur sebgaai syarat berkendara. 

"Jika berboncengan diharapkan keduanya menggunakan helm dan kelengkapan diri dalam berkendara," tandasnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: