Batang - Mengajarkan pengamalan Satya dan Darma pramuka selalu di laksanakan oleh Pamong Saka Bhayangkara Polsek Limpung Aiptu Ernawan Sebagai wujud syukur Rutinitas Pembina selalu di lalui bersama anak didiknya Pramuka penegak yang belajar Kebhayangkaraan di Mapolsek.

Tepat tiga tahun sudah Saka Bhayangkara Polsek Limpung Polres Batang II Berdiri ,tidak heran jika latihan Kali ini ada yang istimewa dengan acara makan bareng atau selamatan.Walaupun dengan menu seadanya dengan nasi tumpeng , Minggu (16/2/2020) .

Dalam Sambutanya Pamong Saka Aiptu Ernawan mengajak seluruh anak didiknya untuk selalu aktif berperan sebagai anggota Gerakan Pramuka dan mensyukuri apa yang telah di lalui dengan baik dalam organisasi.

“Kita harus bersyukur,Saka Bhayangkara Limpung atau yang lebih di kenal dengan Saka Bhayangkara Banyuptih sudah mekar dan berkembang dan berperan nyata dalam pengabdiannya di masyarakat seprti pengamanan lebaran 2019 dan tahun baru 2020 sebagai konsistensi dengan Trisatya dan Dasa darma sebagai janji dan ketentuan moral serta berbakti kepada sesama ” Kata Aiptu Ernawan .

Ia juga menyampaikan Polsek Limpung telah memiliki dua satuan Karya yang berpangkalan di Limpung dan Banyuputih semua itu harus saling bekerja sama antar dewan sakanya.

“Pemekaran kecamatan di ikuti dengan pemekaran Kwartir ranting,sebagai kelengkapanya saka Bhayangkara harus ada untuk mengatasi persiapan pengamanan di jalur pantura guna membantu kedinasan,” Tambahnya.

Sementara Dewan Saka Bhayangkara Femi Liyana mengatakan keanggotaan bersifat umum tidak terbatas dari anak pramuka penegak Banyuputih dan Limpung saja.

“Secara ketentuan mengikuti petujuk dari Kwartir Nasional dan Dalam kinerjkanya selalu berkoordinasi dengan Kwarran Limpung dan Banyuputih sebagai Pembina tekhnis keorganisasian,” jelas pelajar dari SMK AL Syairiyah Limpung .

Terpisah Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto ,S.Kom menyampaikan kegiatan pengajaran dilakuan secara bersama sama antara saka Limpung dan Banyuputih

"Kelembagaan dalam Dewan Saka lebih berorientasi dalam wilayah kerja Kwartir Rantingnya ,namun latihan tetap bareng di Mapolsek Limpung ,sambil menunggu Polsek Banyuputih berdiri ,“Pungkas Kapolsek.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: