Batang - Polsek Limpung Amankan perayaan Natal Gereja Santa Theresia Kedawung Banyuputih.Semarak perayaan natal 24 Desember merupakan agenda tahunan.

Gereja Santa Theresia yang berada di desa Kedawung Banyuputih sudah ramai didatangi jemaat dan tamu undangan guna mengikuti misa Natal dan Perayaannya Selasa (24/12/19).

Misa pun berlangsung di Gereja Santa Theresia dengan hikmad dan lancar di pimpin oleh Romo Albertus Tri Kusuma dari Paroki Limpung , Tema Natal 2019 "Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua orang terpampang jelas di depan gereja.

Pengamanan di gereja sejak mulai ibadah hingga selesai berjalan dengan baik, Personel, Polsek Limpung Polres Batang dibantu , Koramil Limpung ,Linmas,Pemuda Pancasila ,Banser dan Pramuka saka Bhayangkara Limpung turut andil di dalamnya.

Dalam amanat apel di depan gereja Perwira pengendali Pos Pam Polsek Limpung Iptu H. Rofii Polres Batang menyampaikan pembagian tugas.

"Memang semua sudah di atur sesuai bagiannya masing masing, saling komunikasi dalam kegiatan yang sangat saya harapkan sehingga mempermudah dalam pekerjaaan,"jelas IPTU Rofii .

Hal yang sama juga di sampaikan Kades Kedawung Amat Subekhi yang turut hadir di lokasi.

"Sejak dulu kegiatan sudah kami bagi dalam tugas, termasuk dari Banser dan Linmas, rasa kebersamaan bahu membahu mengamankan kegiatan masyarakat ini sebagai wujud bentuk toleransi supaya terwujud desa kedawung yang rukun dan damai,"kata kades. 

Apresiasi positif di sampaikan ketua pengurus gereja santa Theresia stasi Kedawung Agustinus Suyatmo bahwa wujud perhatian dari pemerintah

"Gereja Kedawung ini jauh dari pusat kota makanya saya sangat terkesan, Terima kasih pak Kapolsek, Danramil, kepala desa, Limas, pramuka saka Bhayangkara dan rekan- rekan dari Banser,” ucap Suyatmo.

Ia juga menyampaikan sejak dulu kala di kedawung sudah terkondisikan dalam perayaan natal.

" Pihak kami jemaat warga gereja ,TNI Polri Banser,Pramuka dan pemerintah desa saling berkomunikaasi dalam pengamanan kegiatan natal, "ungkap Yatmo.

Sementara Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto, menyampaikan bahwa kondusifitas keamanan dan kerukunan warga harus tetap di jaga dan di lestarikan.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu lancarnya perayaan natal. Terutama dalam pengamanan gereja," kata AKP Donni yang pernah bersinas di pusdik lantas Serpong Tanggerang tersebut.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: