Pekalongan – Pada hari Senin tanggal 23 Desember 2019 bertempat di Lapangan Alun -alun Kajen Kabupaten Pekalongan, telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke - 91, Hari Ikan Nasional Ke - 6 dan Hari Nusantara Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Pekalongan, yang diikuti kurang lebih. 1.500 Orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut,  Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi,  Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Hari Murti, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, , Sekda Kab. Pekalongan, Dra. Mukaromah Syakoer, Ketua DPRD Kab. pekalongan, Dra. Hj. Hindun, Kapolres Pekalongan, AKBP. Aris Tri Yunarko, Kepala Pengadilan Negeri Kab. Pekalongan, Sutaji dan Kepala Pengadilan Agama Kab. Pekalongan, Drs. H. Suwoto.
Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pada Pelaksanaan yang dibacakan H. Asip Kholbihi, selaku irup pada kegiatan tersebut, pada kesempatan hari ini kita juga sekaligus memperingati Hari Ikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 November, pernyataan ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya Ikan sebagai bahan pangan yang mengandung potensi berkualitas tinggi, selama ini penetapan Hari Ikan Nasional juga dilakukan sebagai pengingat bahwa lndonesia memiliki potensi perikanan, yang perlu dimanfaatkan secara optimal namun tidak lupa pada kelestarian alam.
“ Selain itu pada kesempatan hari ini juga sekaligus diperingati Hari Nusantara yang jatuh setiap tanggal 13 Desember, dimana hari Nusantara merupakan pengingatan bahwa lndonesia adalah Mega Kepulauan di dunia,”Papar Bupati.
Lanjut Bupati Asip, mengatasi berbagai tantangan timbul, dalam pelibatan semua unsur masyarakat dunia multi stakeholder, termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender selama ini keterlibatan laki-laki dalam ''He for Shell" menjadi salah satu komitmen global yang lama digelorakan sampai akar rumput.
Peserta upacara yang saya hormati, pada kesempatan Peringatan Hari lbu ke-91 ini, saya ingin mengajak semua perempuan untuk bersama mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, lnovatif, percaya diri dan tentunya akan bersama Laki-laki menjadi kekuatan besar yang memasukan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju lndonesia Maju.
Demikian sekali Lagi saya ucapkan Selamat Hari Ibu kepada seluruh kaum Ibu di Kabupaten Pekalongan, Selamat Hari lkan Nasional dan Selamat Hari Nusantara,”Imbuhnya.

Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu Ke - 91, Hari Ikan Nasional Ke - 6 Dan Hari Nusantara Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Pekalongan selesai dilanjutkan Acara tambahan, yaitu penerimaan simbolis bantuan uang dan benih Ikan, deklarasi pencegahan perkawinan dini oleh Camat Se Kabupaten Pekalongan dan Tampilan Flash Mob Senam Pencegahan Stunting.(Rus)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: