Team Yang Solid Sehingga Membentuk Paskibra Yang Dibanggakan
Team Yang Solid Sehingga Membentuk Paskibra Yang Dibanggakan
Batang - Kesiapan pengigatan hari Kemerdekaan sudah di laksanakan salah satunya pasukan pengibar bendera tuju belas Agustus yang menjadikan tolak ukur suksesnya uapacara bendera .sudah hampir satu minggu latihan di gelar di lapangan desa Banyuputih perwakilan masing masing sekolahan di tempa untuk menjadi pasukan pengibar bendera yang handal.

Keberhasilan upacara bendera tujubelas agustus tidak lepas dari lancarnya pengibaran sang merah putih sebagai simbul Nasionalisme bangsa indonesia hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Banyuputih Sodikin saat ikut menyaksikan latihan rutin yang di gelar di lapangan samping Balai desa tempatnya berkantor.Kamis (8/8/2019).

“Momen setahun sekali ini mengelorakan semangat patriotisme bagi warga masyarakat yang ikut menjadi peserta upacara dan menyaksikanya di sekitar lapangan,dengan lancarnya pengibaran bendera menjadikan tolak ukur keberhasilan dalam upacara”katannya .
Ia juga menyampaikan ketekunan dan semangat berlatih menjadikan semangat yang selalu tumbuh bagi pasukan pengibar bendera .

“hampir setiap hari saya melihat mereka berlatih dengan sabar dan serius mengikuti arahan petunjuk dan arahan pelatih dari polsek dan koramil,Trimakasih dan tetap semangat bagi para adik adik pengibar dan instruktur ,semoga berhasil dan lancar dalam pelaksanaan”tambahnya 

Jumlah personel Paskibra Kecamatan Limpung ada 72 orang terdiri dari kelompok 8 , kelompok 17 dan kelompok 45 ditambah 2 orang sebagai Danton.Menurut Bripka Dwi Anto  Paskibra  berjumlah 72 orang,terdiri darii siswa siswi SLTA di Kecamatan Banyuputih  yaitu dari SMA Darul Maarif , MA Nu Banyuputih  dan SMK Diponegoro.

“Mereka diseleksi berdasarkan tinggi badan , bentuk postur tubuh , kesehatan fisik dan kemampuan baris berbaris, seleksi dilakukan oleh team seleksi yang dibentuk oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Banyuputih ,”jelasnya   .

Sementara Babinsa Serma Catur Puji  menambahkan persiapan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 tingkat Kecamatan sudah mulai dilaksanakan termasuk mempersiapkan pasukan pengibar bendera pada hari H nanti sudah mulai dilatih oleh personel Polsek Limpung dan Koramil Banyuputih  .mulai saat ini setiap hari berlatih di lapangan desa Banyuputih yang biasa untuk Upacara .

“Diharapkan dengan waktu latihan yang cukup relatif lama bisa dihasilkan team yang solid sehingga tercetak pasukan pengibar bendera yang nantinya saat melaksanakan tugas mengibarkan  bendera Sang Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 tingkat Kecamatan Banyuputih berjalan   lancar  sukses tanpa kendala dan patut dibanggakan ,”Tambahnya.

Terpisah Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto ,S.Kom menyampaikan pelatihan pasukan pengibar bendera sudah sesuai dengan rencana yang sudah di programkan panitia.

“Pelatihan di laksanakan sesuai pentahapan ,mulai dari perekrutan dan latihan ,pasukan pengibaran merupakan inti dari peringatan upacara kemerdekaan ,koordinasi dan komunikasi selalu di jalin semua komponen masyarakat untuk mensukseskan acara tahunan kekegaraan tersebut”pungkas Kapolsek
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: