Menghadapi Musim Haji, Masyarakat Gringsing Melaksanakan Kerja Bakti Membuat Lahan Parkir
Menghadapi Musim Haji, Masyarakat Gringsing Melaksanakan Kerja Bakti Membuat Lahan Parkir
Batang - Kesiapan menghadapi musim haji, seluruh elemen masyarakat Gringsing melaksanakan kerja bakti membuat lahan parkir bagi rombongan pengantar calon jamaah di wilayah Kecamatan Gringsing.

Pengerjaan lahan parkir tersebut melibatkan semua unsur lintas sektoral dan Kepala Desa beserta perangkatnya, anggota Polsek Gringsing Polres Batang dan anggota Koramil 03 Gringsing dipimpin Muspika Kecamatan Gringsing, kegiatan itu mengusung tema "Kerja Bakti Religi" berlangsung di Masjid YAMP (Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila) depan kantor Kecamatan Gringsing, Jumat (5/7/19).

Selain menggunakan tenaga manusia, juga alat berat pun diturunkan agar pelaksanaan cepat selesai. 

Kapolsek Gringsing Polres Batang AKP Sugiyanto menegaskan bahwa lahan parkir untuk rombongan pengantar calon jemaah haji sudah sangat mendesak. 

"Parkir mobil di tepi jalan sangat membahayakan lalu lintas, tahun ini ada 83 calon Jamaah Haji yang berangkat dari masjid YAMP. Jika seorang calon haji diantar oleh dua mobil saja sudah ada ratusan mobil yang akan parkir," kata Sugiyanto.

Camat Gringsing Rusmanto menambahkan tanah yang dipakai adalah aset desa Plelen dan Kutosari. 

"Sebagian tanah sudah dipakai untuk Masjid dan sekolah SD serta gedung IPHI. Di utara masjid tersisa sekitar 0,5 hektar dan sudah disetujui oleh kedua Kepala Desa untuk dijadikan lahan parkir," tambah Rusmanto.

Ia menambahkan tanah yang akan dipakai lahan parkir selama ini hanya dibiarkan kosong dan ditumbuhi rumput ilalang serta pohon pisang.

Jika sudah jadi setidaknya bisa mengurangi jumlah kendaraan yang parkir di tepi jalan Pantura.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: