Kota Pekalongan – Setelah sepekan usai dibukanya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Sengkuyung II tahun 2019, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, meninjau perkembangan progres pekerjaan fisik betonisasi jalan di kelurahan Klego kecamatan Pekalongan Timur kota Pekalongan, kamis ( 18/7/19 ).

Kegiatan TMMD ini mencakup sasaran fisik dengan mengecor jalan atau betonisasi yang panjangnya 208,80 meter, lebar 3 meter dan tinggi 0,2 meter dengan melibatkan personel dari TNI 20 orang, masyarakat 40 orang dan dari pemerintah kota 3 orang  dengan pencapaian saat ini mencapai 30 persen. 

Kemudian untuk sasaran non fisik yang akan dilaksanakan meliputi kegiatan pelayanan administrasi kependudukan, perekaman dan pembuatan E-KTP dari dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekalongan.

Dalam kunjungannya ke lokasi TMMD Dandim Arfan mengatakan, bahwa sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan betonisasi sangat baik dan kompak, " Jadikan kegiatan TMMD ini sebagai sarana komunikasi sosial yang baik  sehingga kegiatan ini manfaatnnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,"ujarnya.

Dandim juga berharap, pekerjaan yang menjadi sasaran TMMD dapat diselesaikan sesuai tepat pada waktunya dan tidak asal jadi, sehingga setelah selesai dapat digunakan oleh masyarakat dan dijaga agar nantinya dapat bertahan lama.

“Kami mengharapkan untuk pekerjaan TMMD ini bisa selesai tepat waktu dan tidak asal – asalan,  sehingga bangunan ini bisa tahan lama ”, tandasnya.

Dengan adanya pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ini Dandim Arfan berpesan agar setelah nanti jadi, bisa dimanfaatkan dengan baik dan masyarakat bisa merawatnya dengan sebaik-baiknya.(pendim 0710 pekalongan)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: