Pekalongan - Peran seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) saat ini semakin vital  dan strategis sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan dan pendampingan dalam berbagai hal di daerah binaannya.

Saat ini, Babinsa selain di tuntut untuk selalu melaksanakan pembinaan di desa dan pendampingan pada petani untuk menyukseskan program swasembada pangan, juga seorang Babinsa diminta untuk ikut mengawasi pembangunan di daerah yang menggunakan dana desa.

Dengan dasar itulah, Babinsa Koramil 08/Bojong Sertu Tofik Handoyo terlihat ikut mengawasi jalanya pembangunan di daerah binaannya yaitu desa bojong wetan, kecamatan Bojong kabupaten Pekalongan, jum'at(5/7/2019)

Dikatakan Topik, saat ini di desa binaannya tersebut sedang melakukan pembangunan pengaspalan jalan sepanjang 3800 meter dan menggunakan dana desa sebesar Rp 246.000.000.,

" Tidak ada maksud lain, kita ikut mengawasi jalannya pembangunan di desa, kecuali agar pembangunan sesuai dengan perencanaan dan target yang sudah di tentukan,"jelasnya.

Sementara itu Kepala desa Bojong Wetan Driyagi menyambut baik dengan adanya keterlibatan Babinsa dalam ikut mengawasi jalannya pembangunan di desanya tersebut.

" Kita sangat transparan dengan penggunaan dana desa ini, kita juga bersinergi dengan semua pihak termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pembangunan di desa," jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk pembangunan saat ini di prioritaskan pada pembangunan jalan dan untuk program selanjutnya adalah ke sektor pertanian.

" Saat ini kita  fokuskan pada pembangunan infrastruktur, dan untuk selanjutnya kita jangkau ke sektor pertanian,"pungkas Driyagi.(rus/red)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: