Kota Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan, pada jumat (21/6) pagi telah memberangkatkan Saka Wira Kartika guna mengikuti kegiatan Persami yang diselenggarakan oleh Kodam IV/Diponegoro bertempat di Sekolah Calon Tamtama (Secata) Gombong.

Keberangkatan para Saka Wira Kartika tersebut dilepas oleh Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Infanteri Hufron bertempat di lapangan apel Kodim 0710/Pekalongan setempat.

Melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdim Hufron, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto mengatakan, dalam rangka pembinaan karakter bangsa diperlukan pembinaan nasionalisme yang menyeluruh dan langsung menyentuh semua kalangan baik aparat pemerintahan, organisasi, pendidikan, tenaga pendidik, maupun peserta didik. 

“ Diera globalisasi saat ini, generasi muda dengan mudah menyerap informasi dari negara lain dan sebaliknya negara lain dapat dengan mudah mendapatkan bentuk informasi dari negara kita, dan disinilah karakter suatu bangsa diperlukan, karena apabila karakter bangsa tidak kuat maka globalisasi akan melindas generasi muda kita,”paparnya.

Lanjutnya, kegiatan Persami anggota Saka Wira Kartika merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mengaktualisasikan program pembinaan nasionalisme dan karakter bangsa melalui jalur pendidikan serta menguatkan program pendidikan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib bagi satuan pendidikan.

Melalui kegiatan Persami tersebut diharapkan tumbuhnya generasi muda yang bukan hanya menjadi pengamat, namun bisa berbuat nyata bagi masyarakat dalam menyongsong masa depan bangsa.(rus/red)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: