Pekalongan – Guna menambah ketrampilan dalam bidang pertanian untuk mendukung Upsus swasembada pangan dan memberikan pendampingan kepada para petani, Babinsa Koramil 02/Pekalongan Timur, Kodim 0710/Pekalongan mengikuti Pelatihan Operator Mesin Pertanian.

Kegiatan pelatihan dihadiri antara lain, Dinas Pertanian dan pangan kota pekalongan, Staf Kelurahan Kalibaros, PPL sewilayah Kota Pekalongan, perwakilan dari kelompok tani sekota Pekalongan dan Babinsa dari Koramil 02/Pekalongan Timur dan anggota polsek pekalongan timur, bertempat di exs. Kelurahan Kalibaros, Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan, senin (24/6).

Disampaikan Danramil 02/Pekalongan Timur Kapten Arm Tarsono, bahwa kegiatan pelatihan operator mesin pertanian sangat bermanfaat bagi para petani dan khususnya bagi Babinsa agar kedepannya juga bisa mengoperasikan mesin pertanian dalam melaksanakan pendampingan.

“Pelatihan operator mesin pertanian ini sangat bermanfaat bagi para petani dan para babinsa, sehingga kedepan selain melaksanakan pendampingan, babinsa juga bisa terjun langsung mengoperasikan alat pertanian tersebut,”Ujar Danramil.

Danramil berharap, dengan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga para operator mesin pertanian yang sudah disiapkan benar-benar mengerti dan menguasai cara menggunakannya dan tidak asal pakai.

“ mudah-mudahan kegiatan pelatihan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, agar calon operator benar-benar menguasai cara mengoperasikan alat/mesin pertanian tersebut,”harapnya.(rus/red)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: