Ketua PMI Kabupaten Batang Sambangi Relawan PMI Di Posko Mudik Lebaran 2019
Ketua PMI Kabupaten Batang Sambangi Relawan PMI Di  Posko Mudik Lebaran 2019
Batang - Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq menyambangi para Relawan PMI yang bertugas di Empat titik Posko Mudik Lebaran 2019, yakni di Posko Dinas Perhubungan (Dinhub) Batang, Exit Tol Kandeman, Posko Mandiri PMI di Gringsing, dan Posko Alun-alun Batang, Sabtu (01/06) malam. 

Dalam kunjungan tampak pula pengurus PMI Batang lainnya, diantaranya kepala Markas PMI Kusnadi, Wakil Ketua 3 bidang SDM dan Anggota Pengurus Purwoko. 

Achmad Taufiq menuturkan kunjungan tersebut bagian dari memantapkan koordinasi antara Pengurus PMI Batang dan relawan yang bertugas di lapangan dalam menyambut puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada H-3 sebelum lebaran. 

"Kita sambangi relawan yang bertugas di lapangan agar kita tahu kesulitan-kesulitan apa yang mereka hadapi, kemudian sebisa mungkin kita lekas mencari solusinya. Namun alhamdulillah sejauh ini semua berjalan lancar," tuturnya. 

Tidak hanya menyambangi relawan, Pengurus PMI Batang juga melakukan koordinasi dengan Lembaga terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Polres Batang dan lainnnya. Bahkan Pengurus PMI mendatangi secara langsung Puskesmas terdekat. 

Dikatakan Taufiq melalui koordinasi tersebut harapannya bisa memaksimalkan pelayanan kepada Pemudik. Semisal ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, antar lembaga bisa saling membagi tugas sehingga mempercepat pelayanan kesehatan dan menghindari misskomunikasi. 

"Semangat PMI dan Kawan-kawan dari lembaga lainnya itu kan sama. Yakni Melayani masyarakat khususnya Pemudik dengan sebaik mungkin. Tidak ada persaingan, melainkan kolaborasi antar lembaga," ucapnya. 

Senada, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Batang Hidayah Basbeth menyatakan perlunya koordinasi antar lembaga dalam menyukseskan arus mudik maupun arus balik. 

"Apalagi dalam pelayanan kesehatan, kita perlu dukungan penuh semua pihak, agar pemudik yang melintas di Pantura Batang bisa terlayani dengan baik," ujarnya. 

Sedangkan Kapolsek Gringsing Polres Batang AKP Sugiyanto mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan PMI Batang maupun pihak lainnya. Sebab ketika terjadi insiden di Jalan raya dan butuh penanganan medis, maka butuh petugas kesehatan seperti PMI. 

"Selama ini koordinasi kita sudah berjalan dengan baik, dan harapannya terus menjadi lebih baik," pungkasnya.



Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: