Kapolres Batang Silaturahmi Dan Buka Bersama Pengurus PPRT
Kapolres Batang Silaturahmi Dan Buka Bersama Pengurus PPRT 
Batang - Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan kegiatan silaturahmi dengan semua komponen masyarakat merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Polres Batang menjalin sinergitas terhadap masyarakat Kabupaten Batang dalam hal ini paguyuban RT se Kabupaten Batang.

"Karena RT merupakan Garda terdepan sebuah pemerintahan kalau birokrasi di tingkat paling bawah saja sudah aman, kondusif dan terjaga maka akan tercipta pemerintahan yang aman damai dan sejahtera," kata Kapolres Batang dihadapan puluhan Pengurus RT pada saat acara silaturahmi dan buka bersama yang berlangsung di Muhayin sekretariat PPRT (Perkumpulan Pengurus Rumah Tetangga) yang beralamat di jalan Melati No. 28 RT 01 /RW 04 Perum Kalisalak Asri Desa Kalisalak, Kecamatan Batang Kabupaten Batang sore kemarin.

Ia juga mengingatkan tentang tugas pokok Polri adalah sebagai Kamtibmas, melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan sebagai penegakan hukum. Tugas – tugas Polri tidak bisa dihadapi sendiri seperti Kamtibmas, karena Kamtibmas melibatkan warga masyarakat banyak di perlukan kerjasama antara masyarakat dan Polri. 

"Didalam menciptakan Kamtibmas perlu adanya 3 langkah yaitu preemtif, preventif dan represif.

Fenomena di masyarakat semua akan bersinggungan dengan tugas – tugas Kepolisian, maka diharapkan PPRT sebagai amunisi harus ikut berperan dalam mengelola keamanan dilingkungan serta selalu bersinergi dengan Kepolisian, ” kata Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga.

Lebih lanjut Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga menjelaskan bahwa apabila terjadi sesuatu permasalahan silahkan berkoordinasi dengan para Kapolsek, setiap kegiatan apapun jangan abaikan, PPRT merupakan organisasi yang kuat dan mempunyai arah yang sangat luar biasa tinggal diarahkan saja. Sampai dengan saat ini belum pernah ada anggota PPRT yang tersangkut dengan permasalahan hukum semangat yang luar biasa hal ini membuktikan bahwa PPRT sebagai yang taat hukum dan mempunyai perilaku kehidupan yang baik.

”Peran serta PPRT dalam Pemilu kemarin sangat luar biasa untuk ikut serta dalam mensukseskan Pemilu, serta berperan aktif dalam menjaga kondusifitas sehingga kedepan agar lebih baik lagi demi kemakmuran dan kemajuan Kabupaten Batang,” kata Kapolres Batang.

Sementara itu, Dewan Pendiri PPRT Kabupaten Batang Kiai Zaenal Mutakin mengatakan bahwa silaturahmi di bulan Ramadan ini menjadikan kita bersama mempererat persaudaraan dan di bulan suci ramadan ini do’a-do’a kita sangat mustajab dan mudah mudahan apa yang sudah kita lakukan selama ini mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT.

“Ibadah puasa adalah ibadah yang tidak bisa digunakan untuk pamer karena dalam ibadah puasa, Allah SWT langsung akan memberikan pahalanya,” ucap Kiai Zaenal Mutakin.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Puasa Ramadan bertujuan untuk melatih kesabaran diri setiap manusia dalam menahan hawa nafsu selama menjalankan ibadah puasa baik itu lisan maupun perbuatannya.

Kiai Zaenal Mutakin mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga yang telah membimbing para pengurus PPRT dan anggotanya, semoga atas bimbingan dan nasehatnya semakin solid sebagaimana awal berdirinya kepengurusan ini.

Guna mempermudah koordinasi antar sesama pengurus dibentuklah 5 Korwil di Kabupaten Batang yang meliputi : Korwil 1 meliputi : Kecamatan Batang, Kandeman dan Tulis. Korwil 2 meliputi : Kecamatan Wonotunggal, Bandar dan Warungasem. Korwil 3 meliputi : Kecamatan Blado, Pecalungan dan Limpung. Korwil 4 meliputi : Kecamatan Reban, Bawang dan Tersono. Dan yang terakhir Korwil 5 meliputi : Kecamatan Subah, Banyuputih dan Gringsing.

” Untuk mengefektifkan kepengurusan PPRT jangan ada dobel kepengurusan baik dikorwil maupun di tingkat kecamatan, ” pungkas Kiai Zaenal Mutakin.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: