Pekalongan – Bertempat di halaman Kantor KPU Kabupaten Pekalongan pagi tadi dilaksanakan apel pengamanan menjelang putusan MK. Apel pengamanan terdiri dari personel gabungnan TNI Polri di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan. Kamis (27/6/19)

Untuk apel pengamanan kantor KPU Kabupaten Pekalongan sendiri  dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol GN Simatupang dengan peserta apel adalah personel gabungan TNI-Polri dari Kodim 0710/Pekalongan dan Polres Pekalongan, yang terlibat pengamanan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan ditempat terpisah menerangkan, hari ini akan dilaksanakan pengumuman atau   putusan sengketa pemilu di MK, tentunya dengan adanya kegiatan tersebut dari pihak kepolisian dibantu TNI melakukan pengamanan di sana, jadi Polres jajaran seluruh Indonesia juga melakukan hal yang sama sebagai pengamanan imbangan kegiatan yang berada gedung Mahkamah Konstitusi.

Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kapten Infanteri Dwi Darmasto menjelaskan, pengerahkan pasukan pengamanan dalam rangka putusan MK terkait sengketa pemilu dilaksanakan di dua tempat, yaitu di kantor KPU kota dan Kabupaten pekalongan.

“Kodim 0710/Pekalongan mengeluarkan dua peleton pasukan terkait pengamanan putusan MK, yaitu di kantor KPU Kota dan Kabupaten Pekalongan,”terangnya saat apel pagi di makodim setempat.

Selain melaksanakan pengamanan di kantor KPU, juga dilaksanakan patroli gabungan di tempat-tempat strategis dan obyek vital, guna menjaga stabilitas keamanan pasca putusan sengketa pemilu 2019, oleh Makamah Konstitusi(MK) di Jakarta.(red/rus).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: