Polres Barang Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Dan Pembagian Takjil 
Batang – Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, membagikan takjil pada pengguna jalan yang melitas di jalur pantai utara (pantura) Alun-Alun Batang, Kamis (9/5/19).

Dalam kegiatan bagi takjil, juga dilakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Tampak anggota Satlantas memberikan selebaran dan membawa papan imbauan bagi pengendara.
Tampak Kapolres dan Ketua Bhayangkari membetulkan tali helm pengendara sambil mengingatkan kepada pengendara untuk selalu berhati-hati.

"Hati-hati ya pak, selalu taati rambu-rambu lalu lintas," kata Kapolres kepada pengendara. 
Sedangkan Kasatlantas Polres Batang, AKP Ferdy Kastalani menuturkan kegiatan pembagian takjil dalam rangka operasi keselamatan lalu lintas yang akan berakhir pada 12 Mei 2019.

"Kita imbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas melalui spanduk, leaflet dan selebaran," ujarnya. 

Kasatlantas mengungkapkan operasi keselamatan ini, fokus ke kegiatan ajakan bukan tindakan, yakni preventif sebesar 60 persen, Preemtif 20 persen dan Represif 20 persen. 

Jadi kegiatan lebih mengutamakan sosialisasi. Selama sembilan hari melakukan operasi keselamatan, Satlantas telah melakukan 15 kali kegiatan edukasi keselamatan lalu lintas. 

"Dari operasi keselamatan lalu lintas ini harapannya angka kecelakaan tahun ini turun terutama angka kecelakaan arus mudik lebaran karena pengendara lebih sadar tertib berlalu lintas," tuturnya. 

Ketua Bhayangkari Cabang Batang Danik Sinulingga mengatakan telah membagikan 500 takjil kepada pengendara sebagai bentuk berbagi kasih di bulan Ramadan terutama umat muslim yang sedang berpuasa. 

"Kita juga beri imbauan kepada pengendara untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Apalagi menjelang lebaran supaya lebih berhati-hati di jalan," pungkasnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: