Pekalongan - Dalam rangka  menjalankan salah satu tugas kemampuan teritorial seorang Babinsa yaitu, melakukan pembinaan perlawanan wilayah atau Binwanwil, Anggota Koramil 17/Lebakbarang Pelda Samiran melaksanakan  pelatihan anggota Linmas se-wilayah kecamatan Lebakbarang, bertempat di halaman kantor kecamatan lebakbarang, kabupaten Pekalongan, Rabu (10/4).

Kegiatan pelatihan diikuti 54 orang peserta dari seluruh kelurahan/desa yang berada di kecamatan Lebakbarang. Materi yang diberikan dalam kegiatan pelatihan tersebut berupa, dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang meliputi tata cara penghormatan, hadap kanan hadap kiri dan ditambah materi Langkah Defile.

Danramil 17/Lebakbarang Kapten Infanteri Riyanto melalui Bati Tuud Pelda Samiran menyampaikan bahwa, kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk membina dan melatih kedisiplinan para anggota Linmas agar, mereka dapat mengetahui dan mengerti tata cara Baris Berbaris yang baik dan benar, sehingga pada saat ada event upacara hari nasional misalnya, para Linmas tersebut sudah memahami dan bisa mengikuti kegiatan dengan baik.

"Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar, para peserta juga sangat bersemangat untuk mengikuti latihan ini, semoga kedepannya dengan mengikuti latihan ini, mereka dapat mengerti dan bisa melaksanakan apa yang menjadi ketentuan dalam pelaksanaan baris berbaris ini,"Ucap Pelda Samiran.

Dirinya berharap, semoga dengan latihan tersebut, dapat bermanfaat bagi para Linmas, sehingga selain menambah ilmu dan berlatih kedisiplinan juga mereka mengerti tentang aturan baris berbaris yang baik dan benar.

" Mudah- mudahan dengan latihan yang singkat ini, mereka bisa memahami dan mengerti tentang ilmu baris berbaris dengan baik dan benar, sehingga nantinya bisa di gunakan dengan baik pada saat mengikuti event upacara  maupun kegiatan perlombaan yang ada,"pungkasnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: