Kota Pekalongan – Guna memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI khususnya FKPPI, Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan kegiatan pembinaan keluarga besar TNI, bertempat di Aula Makodim Pekalongan, Kamis(11/4/2019)

Kegiatan pembinaan tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S dan di ikuti 60 orang anggota FKPPI dari Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

Dengan  mengangkat tema “ Melalui pembinaan keluarga besar TNI, kita wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara serta kebhinekaan dalam rangka membantu kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD”

Dijelaskan Dandim Arfan bahwa, pembinaan keluarga besar TNI juga merupakan bagian penting dalam rangka membina kekompakan dan kesolidan agar terpelihara dengan baik, karena bagaimanapun juga para orang tua mereka adalah dulunya juga ikut memerdekakan bangsa Indonesia.

“ Kegiatan ini dalam rangka membina dan memelihara kekompakan dan kesolidan terhadap para generasi muda keluarga besar TNI, agar kedepanya lebih berperan aktif dalam ikut memajukan bangsa ini serta, ikut menjaga kondusifitas yang ada di wilayah,”ungkap Dandim.

Dalam kegiatan pembinaan keluarga besar TNI tersebut, juga diberikan pembekalan tentang materi pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial, wawasan kebangsaan serta materi mempertahankan ideologi pancasila melalui bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

.” Kita berharap, kedepan akan bisa lebih meningkatkan lagi hubungan yang baik antara keluarga besar TNI dengan TNI serta kepada masyarakat,”pungkasnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: