Pekalongan - Untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan serta dalam rangka Hari Ulang Tahunnya yang ke 73, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Pekalongan menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Negara Kota Pekalongan pada Selasa (2/4)

Persit Kartika Chandra Kirana sebagai satu-satunya wadah istri Prajurit TNI Angkatan Darat , yang dalam usianya yang ke 73. Pada Senin 2 April 2019 ini secara serentak seluruh tingkat organisasi Persatuan istri TNI sejajaran TNI Angkatan Darat melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kabupaten/Kota masing-masing.

Demikian halnya Persit Kartika Chandra Kirana  Cabang XX Kodim Pekalongan pada waktu yang sama melaksankan ziarah di Taman Makam Oahlawan Prawira Reksa Negara. Ziarah dan tabur bunga bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa. Selain itu juga  untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan.

Bertindak sebagai Pimpinan Ziarah  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim Pekalongan Ny.Evi Mulyani. Dan di ikuti jajaran anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim Pekalongan. Usai melaksanakan acara protokoler dengan penghormatan dan peletakan karangan bunga di monumen taman makam pahlawan kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam para pahlawan kusuma bangsa.

Dalam kesempatannya, Ny.Evi Mulyani S.IP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan sekaligus sebagai rangkaian dari HUT Persit Ke 73 yang jatuh pada tanggal 03 April 2019 mendatang.

"Kegiatan ini Juga sebagai cara untuk merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan, dengan kegiatan ini harapannya dapat memberikan motivasi dan menambah semangat para anggota Persit. Selain tugas utama Persit adalah mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit, serta dapat lebih memahami dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," pungkasnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: