Kota Pekalongan-  Untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam menghadapi pemilu di Kota Pekalongan,Walikota Pekalongan H. M Saelany Machfudz mengecek armada untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilu 2019, Jum’at (22/30 di Lapangan Mataram.

Didampingi Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu  dan Dandim  0710  Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, walikota Pekalongan mengecek satu persatu armada yang di parkir di lapangan mataram.

Usai melakukan pengecekan walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz menuturkan pihaknya mengapresiasi atas kesiapan TNI,POLRI dalam menghadapi pemilu 2019 ini. “ Atas nama Pemerintah saya bahagia dan gembira dengan kesiapan Polri dan TNI yang maksimal dalam menghadapi pemilu 2019 ini, termasuk armadanya yang tadi sudah diperagakan satu persatu,” tutur Saelany.

Walikota juga menghimbau kepada masyarakat agar memahami betul bahwa peristiwa pemilihan umum ini hanya sebentar saja yang akan menentukan masa depan bangsa indonesia. Oleh karena itu masyarakat diharapkan saling menghargai dan menghormati meskipun berbeda pilihan.

“ Walaupun beda pilihan saya harap tetap menjaga persaudaraan saling menghargai dan menghormati dan tetap menjaga persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia,” tambahnya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu menambahkan dalam pengamanan pemilu tahun 2019 pihaknya menerjunkan 371 personel, 88 dari TNI dan potensi masyarakat lainya yang akan diterjunkan mulai 24 Maret. “ Untuk Pengamanan di semua TPS dan daerah yang rawan saat pelaksanaan kampanye terbuka,” terangnya.

Untuk kampanye terbuka ada 4 titik yang sudah ditentukan yakni Stadion Hoegeng, Lapangan Setono, Lapangan Jetayu, dan Lapangan Krapyak.
Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas  Kota Pekalongan. “ Apapun pilihan anda saya harap tetap NKRI harga mati,” himbaunya.

Sementara Dandim 0710 Letkol Inf Arfan Johan Wihananto juga berkomitmen mendukung sepenuhnya kepada polri untuk pengamanan pesta demokrasi. Menurutnya untuk menjaga kondusifitas pemilu merupakan tanggung jawab bersama baik TNI,POLRI dan masyarakat. “ TNI akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada polri baik sebelum dan sesudah pemilu,” Pungkasnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: