Sapulidi.com, Brebes – Jajaran petugas keamanan Kabupaten Brebes melakukan pengamanan perayaan Imlek hari besar dan tempat ibadah umat Buddha di jajaran wilayah hukumnya. Untuk perayaan Imlek tahun 2019 kali ini, penjagaan di Brebes utara diprioritaskan pada dua titik yaitu Klenteng Hok Tek Bio Jalan Mayjen Panjaitan/samping Jembatan Pemali Kelurahan Pasar Batang Kecamatan Brebes serta Hok Tek Ceng Sin Jalan Kelenteng No. 55/pasar, Kecamatan Losari.

Hal ini dibenarkan Bintara Tinggi Operasi (Bati Ops) Kodim 0713, Serma Abdul Kholik saat melaksanakan Apel Pengamanan Imlek di Mapolres Brebes bahwa, kedua tempat tersebut akan dijaga ratusan anggota gabungan secara bergiliran. Selasa (5/2/2019).

Ditambahkannya, pola pengamanan yang diberlakukan sama seperti hari besar keagamaan lainnya, sehingga diharapkan bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Tahun Baru China atau Tahun Babi Tanah 2570 kali ini. Pihaknya juga menyatakan siap jika diperlukan melakukan penjagaan ekstra, karena sudah disiagakan puluhan personel siaga di Makodim untuk sewaktu-waktu digerakkan membackup Polri.

"Jika pihak pengamanan internal rumah ibadah meminta sterilisasi dan pemeriksaan terhadap para jamaahnya, kita akan lakukan membantu Polres. Kita akan sesuaikan dengan kondisi di lapangan," ujarnya.

Sementara Kabag Ops Polres Brebes, Kompol Harry Sutadi menghimbau agar masyarakat Brebes khususnya untuk tetap sopan berlalu-lintas di liburan ini. "Mari kita jaga Brebes tetap aman dan kondusif,” ajaknya. (Aan0713/rusg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: