Sapulidi.com, Brebes – Komando Distrik Militer 0713 Brebes, menggelar latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) guna persiapan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019, serentak April mendatang. Kegiatan ini sontan menarik perhatian puluhan murid-murid TK Cempaka Putih dan KB Tahfidzul Quran Darul Fikri, Desa Pengempon Kecamatan Brebes yang melaksanakan lawatan belajar ke Kodim.  Senin (4/2/2019).


Tak hanya personel Kodim, pengamanan pesta demokrasi rakyat khususnya di Brebes ini, Polres akan di backup juga anggota dari Subdenpom IV/1-4 Brebes, Satpol PP dan Linmas.

Disampaikan Pasi Intel, Kapten Infanteri M. Tuteng Aryolona di Halaman Makodim, Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes bahwa, tujuan pelatihan untuk mengasah kemampuan para anggota dalam menangani huru-hara yang tidak menutup kemungkinan terjadi konflik sosial pada pelaksanaan Pemilu.

“Ini juga untuk mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah Kabupaten Brebes, yang merupakan juga salah satu tugas pokok TNI-AD membantu Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya sembari menekankan anggotanya netral dalam Pemilu.

Untuk latihan lanjutan bersama-sama dengan jajaran Polres direncanakan dalam waktu dekat. Sementara Rifdah Amani (22) Kepala Taman Kanak-Kanak, menyatakan bangga atas kesiapan TNI Kodim dalam menjaga keamanan wilayah.

“Anak didik kami yang berkunjung sebanyak 43 orang ini pasti bangga jika suatu saat nanti menjadi TNI atau Polri,” harapnya. (Utsm-Aan0713/rusg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: