Sapulidi.com, Brebes – Puluhan relawan gabungan peduli sampah yang terdiri dari TNI, Tagana BPBD, Dinas LH, Ormas dan Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 01 Kodim 0713 Brebes, mencoba menggugah kepedulian masyarakat Brebes Kota dengan melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi di lingkungan Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Pasar Batang Kecamatan/Kabupaten Brebes. Minggu (3/2/2019).


Sasarannya meliputi parit dan selokan, ini dibenarkan Danramil 01 Brebes, Kapten Infanteri Nurhadi dilokasi. “Ini sebagai langkah cipta kondisi melalui edukasi visualisasi dan persuasif kepada masyarakat Kelurahan Pasar Batang dan sekitarnya agar membersihkan lingkungannya dari sampah terutama saluran irigasi. Jika hujan deras sedikit saja, jalan di kelurahan ini identik seperti aliran sungai,” ungkapnya.

Nurhadi menambahkan ini juga sebagai langkah antisipasi dalam mengurangi banjir rutin terutama di musim penghujan ini.

Terlihat dengan peralatan konvensional seperti sapu, cangkul dan bahkan kayu, mereka mengangkat sampah yang tersangkut di saluran. Untuk pembuangan sampah, digunakan Tossa dan truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah Kabupaten Brebes. (Aan0713/rusg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: