Sapulidi.com, Brebes – Hal ini disampaikan, Kepuskopad A Kodam IV Diponegoro Semarang melalui Letkol (K) Purn. Dra. Rahayu, Kasi Puskopad, dalam RAT (Rapat Anggota Tahunan) Ke-50 tutup buku Tahun 2018 Primer Koperasi Kartika A-09 Brebes, di Aula Jenderal Soedirman Makodim 0713 Brebes. Kamis (31/1/2019).


Acara mengambil tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Profesionalisme dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Pengabdian Sebagai Insan Koperasi Dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok dan Fungsi Koperasi Kartika”, diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim serta Minvetcad Brebes.

Ditambahkan Rahayu bahwa, RAT bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak dilaksanakan setiap tahunnya. Pasalnya, ini merupakan ciri dan sendi utama penggerak koperasi yang bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarga serta masyarakat sekitar, terutama aspek ekonomi dalam mencukupi sandang-pangan.

“Saya memberikan apresiasi terhadap kinerja pengurus Primkop A-09 atas terselenggaranya RAT teratur dan tepat waktu. Ini merupakan implementasi Pasal 30 Undang-undang No. 25 Tahun 1992, tentang Perkoperasian,” ungkapnya.

Forum rapat anggota tersebut merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi Koperasi, sehingga setiap anggota mempunyai hak yang sama mengeluarkan pendapatnya, dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi. Forum ini juga dibahas laporan pertanggung jawaban pengurus, rencana kerja dan anggaran pendapatan serta belanja Koperasi. Hal senada juga dibenarkan Ketua Dekopinda Kabupaten Brebes, Jaenuddin serta Dandim Letkol Inf. Faisal Amri selaku pembina.

Hadir juga Kakankop Brebes, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim, Ny. Reva Faisal Amri serta Ketua Koperasi Kartika A-09 Kapten Inf. Wajirin (setelan coklat), yang memaparkan surplus keuangan koperasi. Ia juga memimpin pengundian doorprize, dengan hadiah utama berupa kulkas dan sepeda. (Aan0713/rusg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: