Kodim 0710/Pekalongan bersama OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan dan seluruh elemen masyarakat terlihat memunguti sampah yang berserakan di Pantai Slamaran, Pekalongan,  Kamis (21/02/2019) pagi. Aksi yang dimulai dari pukul 07.30 s.d 10.00 WIB ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 dengan mengusung tema Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai dan diikuti oleh sekitar 150 orang.


Sebelum aksi bersih pantai dari sampah dimulai, diadakan apel bersama.  Apel tersebut dipimpin oleh Kasdim 0710/Pekalongan, Mayor Inf. Hufron yang diikuti oleh jajaran Kodim 0710/Pekalongan, POS AL, Polresta Pekalongan, BPBD Kota Pekalongan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan, Kecamatan Pekalongan Utara, Polsus Lapas Kota Pekalongan, Menwa IAIN Pekalongan, dan masyarakat setempat.

Kasdim 0710/Pekalongan, Mayor Inf. Hufron mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan dan alam sekitar terutama dari jenis sampah anorganik. Kegiatan yang dilakukan pukul 07.30 WIB hingga 10.00 WIB, selain memungut sampah, juga dilakukan pemilahan sampah organik dan an organik hingga pengumpulan sampah. Selain itu juga dilengkapi dengan sosialisasi tentang sampah.

“Pada kesempatan pagi ini kita melaksanakan apel kerjabakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang di selenggarakan tersebar di seluruh Indonesia. Semoga dengan kegiatan ini kita semua akan lebih peduli dengan sampah, untuk membuang pada tempatnya serta bisa memilih dan memilah sampah agar selain lingkungan bersih dan sehat juga bisa bernilai,” ucap Mayor Inf. Hufron.

Disampaikan Mayor Inf. Hufron, kegiatan ini sejatinya tidak hanya dalam rangka peringatan HPSN saja melainkan bisa terus digalakkan agar tumpukan sampah yang berserakan di lingkungan tidak menyebabkan bencana. Hal ini juga sebagai upaya  memberi contoh dan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat khususnya kepada setiap pengunjung wisata dimanapun berada.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga tidak hanya dalam peringatan ini saja akan tetapi bisa terus di laksanakan karena sampah bisa menjadi penyebab dari suatu bencana bila kita semua tidak peduli dengan kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. Diharapkan selama kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman,” terang Mayor Inf. Hufron.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: