Pekalongan - Merebaknya hama wereng yang menyerang areal persawahan dukuh Grogak desa Kalipancur kecamatan Bojong, membuat petani didaerah tersebut harus melakukan perawatan yang intensif pada tanaman padi mereka guna mencegah terjadinya gagal panen.

Seperti yang sudah dilakukan pada Jum'at pagi (15/2/19), nampak Babinsa desa kalipancur Srk Supardi ditemani satu anggota sertu Rahmat dan para petani, PPL serta Korluh kecamatan Bojong, melaksanakan kegiatan penyemprotan masal hama wereng.

" Kegiatan ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya gagal panen yang diakibatkan oleh serangan hama wereng, " ungkap Serka Ngatino melalui pesan singkat washap kepada tim penerangan Kodim 0710 Pekalongan. Adapun Jenis obat yang digunakan adalah Bassa,"imbuhnya.

Sementara petani setempat bapak  Taryanto menyampaikan, kalau hama wereng tersebut tidak segera di berantas di kawatirkan akan menyebar ke area persawahan yang lain dan bisa mengakibatkan gagal panen.

 " Kita meminta bantuan kepada bapak Babinsa, PPL, Korluh Kecamatan untuk membantu mengatasi hama wereng ini, agar tidak terjadi gagal panen, dan luas lahan saat ini yang kita semprot ada sekitar 25 ha dengan jenis tanaman padi Inpari. Mudah mudahan bisa berhasil dan bisa panen bagus," ungkap Taryanto.(red/rusg)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: