Brebes, Sapulidi.com – Inilah upaya yang dilakukan anggota Koramil 04 Tanjung Kodim 0713 Brebes, dalam mengatasi banjir yang menjadi tamu tetap masuk ke pangkalan Koramil serta pemukiman warga Desa Lemah Abang Rt/Rw. 04 Kecamatan Tanjung. (06/02/2019).

Hal ini dibenarkan Danramil, Kapten Infanteri Muhtadi bahwa, pihaknya berinisiatif mengalirkan genangan air luapan Sungai Sinung dengan menggunakan pompa pinjaman dari desa (inventaris desa). Hal ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat terdampak di seputaran Koramil, sehingga beberapa dengan sukarela membantu TNI.

“Dengan upaya penyedotan dan mengalirkan genangan air ke arah arah utara drainase Jalan Raya Pantura, kami berusaha mengamankan aset pelayanan masyarakat milik Negara dan TNI serta puluhan pemukiman warga,” ungkap Muhtadi.

Ditambahkannya, sebelum penyedotan, ketinggian air bervariasi antara 5 - 15 centimeter di pemukiman warga. Namun pasca penyedotan selama 3 sampai 4 jam, air berangsur-angsur surut. “Keberadaan TNI salah satunya adalah untuk membantu kesulitan rakyat, sehingga Babinsa hendaknya mampu berimprovisasi penyelesaian permasalahan seperti itu," imbuhnya.

Selain itu, mereka juga berupaya mengurai sampah yang tersangkut di tiang penyangga utama jambatan, demi melancarkan aliran Sinung. Ini merupakan gambaran nilai manfaat Langsung kemanunggalan TNI-Rakyat. (Utsm-Aan0713/rusg).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: