Pekalongan - Baru kali pertama, Pemerintahan Desa Pantianom merekrut anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) perempuan dan tidak tanggung-tanggung, ternyata antusias wargapun sangat tinggi terutama para kaum hawa tercatat, 32 peserta dalam mengikuti seleksi Linmas kali ini.  

Dalam perekrutan Linmas ini, pihak Desa pun melibatkan Babinsa untuk bisa ikut menentukan para calon Linmas. Kegiatan dilaksanakan di halaman Balaidesa Pantianom, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan dengan di hadiri para calon yang akan mengikuti perikrutan Linmas ini pada hari minggu (10/2/2019)

" Perekrutan Linmas baru ini, dengan tujuan untuk menggantikan Linmas yang sudah tua dan guna menambah personil dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini, dan dengan pertimbangan kebutuhan, maka dari 32 Linmas wanita kita luluskan semuanya," ungkap Hadisuto Kades Pantianom.

Serda Rustam selaku Babinsa Pantianom menambahkan, dengan perekrutan Linmas perempuan ini adalah salah satu wujud kesetaraan gender, dan ini memang baru kali pertama pihak pemerintah Desa Pantianom merekrut Linmas perempuan.
Dirinya berharap, Linmas bukan hanya untuk mengamankan orang punya gawe namun anggota Linmas merupakan ujung tombak keamanan di daerahnya.

Setelah perekrutan ini, kedepannya akan dilaksanakan pelatihan yang lebih intens oleh pihak Desa dengan melibatkan Babinsa dalam setiap pelatihannya, agar terbentuk Linmas yang berdisiplin dan siap dalam menghadapi tugas yang akan di hadapi, dan pelatihan akan di laksanakan pada setiap hari minggu sore bertempat di halaman Balaidesa Pantianom," imbuhnya.(red/maji)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: