Pekalongan - Babinsa Koramil 04/Karanganyar Serka Wiswantoko memberikan materi Peraturan Baris Berbaris dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMK Diponegoro Karanganyar yang berlangsung di lapangan lingkungan sekolah SMK Diponegoro.Jumat (22/2)

Serka Wiswantoko yang sebelum memberikan materi Peraturan Baris Berbaris juga memberikan materi wawasan kebangsaan dimana Serka Wiswantoko menjelaskan tentang kondisi Bangsa Indonesia yang saat ini krisis tentang wawasan kebangsaan khususnya bagi para generasi muda penerus bangsa dan berkurang nya pemahaman tentang wawasan kebangsaan serta cinta tanah air.

Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami oleh para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara bangsa-bangsa di dunia. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan semangat kebersamaan, merasa senasib dan sepenanggungan untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta.

“Kita harus memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan khususnya terhadap generasi-generasi muda penerus bangsa sejak dini sehingga kelak, mereka tidak memiliki pemikiran yang sempit serta memiliki kesadaran tentang pentingnya menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Ungkap Serka Wiswantoko.

Wakabid kesiswaan SMK Diponegoro, Bapak Mifakhudin S.Pd.I selaku Wakabid sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 04/Karanganyar yang dengan rutin meluangkan waktu dalam setiap bulannya untuk memberikan kegiatan seperti ini. Kami juga menyampaikan bahwa tujuan mengikutkan muridnya dalam kegiatan Wasbang tersebut adalah untuk lebih menambah wawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya tersebut. Setiap kegiatan yang diberikan oleh Babinsa di sekolah tersebut sangat mendapat respon positif dari kalangan siswa-siswi.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: