Sapulidi.com, Brebes  Puluhan orang yang tergabung dalam Peduli Bencana Alam Banjarharjo-Salem, melaksanakan pembukaan Jalan Raya Provinsi di ruas Banjarharjo-Salem, tepatnya di perbatasan kedua kecamatan yaitu di wilayah Desa Bandungsari Kecamatan Salem. Senin (21/1/2019).
Diketahui sebelumnya, tebing bukit Gunung Lio di Bandungsari, longsor sehari sebelumnya (20/1) sehingga menutup akses tersebut, dikarenakan tanah labil akibat guyuran hujan yang sangat deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Salem dan sekitarnya dari pukul 13.00 WIB.


“Karya bakti pembersihan material ini juga telah dilaksanakan malam hari pasca longsoran, namun karena volume material yang sangat banyak sehingga pagi ini, bersama 30 warga masyarakat Desa Bandungsari dan Pasirpanjang, TNI Koramil 13 Salem dan 14 Banjarharjo serta Polsek, kami melanjutkan pembukaan jalan,” ungkap Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, Kapten Inf. Agus Sulistyo.

Sampai berita ini ditayangkan Senin siang (21/1) kondisi jalan belum bisa dilewati, pasalnya hanya menggunakan peralatan seadanya ditambah chainsaw.

Hal senada juga dibenarkan Pjs. Danramil 13 Salem, Pelda Jahri bahwa, TNI-Polri bersinergi memotivasi masyarakat binaannya guna mengevakuasi longsoran dan terus menghubungi segenap elemen guna membantu serta mempercepat pekerjaan. Pasalnya jika hujan kembali datang, para relawan akan menghentikan kegiatan demi faktor keselamatan dari longsor susulan.

“Jika jalan ini tidak segera terbuka maka perekonomian masyarakat khususnya Salem dan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, akan lumpuh menuju ke Brebes Kota,” tegas Jahri. (Aan0713/rusg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: