Brebes - Guna meminimalisasi pelanggaran anak didik di sekolah PBB, Babinsa Cilibur Kecamatan Paguyangan, Sertu Alik Sugiwaluyo melaksanakan tugas pembinaan kewilayahannya dengan melatih PBB kepada puluhan murid SMK Cilibur. Selasa (8/1/2019).

Rutinitas kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 11 Paguyangan ini, bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kecintaan terhadap NKRI yang kini mulai memudar. Hal ini disampaikan Drs. Fakhrudin selaku Kepala Sekolah.

"Rutinitas seperti ini sangat baik dilakukan apalagi pembinanya langsung dari TNI. Ini sangat mendukung kami lebih memahami tentang baris berbaris meski sebelumnya sudah dilatihkan di sekolah," ungkapnya.

Ditambahkannya, pelatihan PBB sebagai persiapan Lomba TUB BB (Tata Upacara Bendera dan Baris-berbaris) tingkat Kabupaten Brebes April 2019 mendatang.

Sementara menurut Babinsa, "Koramil memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini, sehingga nantinya generasi muda mampu menjadi pemimpin yang handal dan berdisiplin tinggi,” bebernya.

Selain materi tersebut, juga diajarkan tata upacara bendera oleh Serda Sugeng Widodo. Tak lupa mereka menekankan untuk menjauhi Narkoba. (Utsm0713)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: