Sapulidi.com, Brebes – Tentara Nasional Indonesia sudah teken kontrak dengan Kementerian Pertanian RI guna membantu pemerintah menciptakan ketahanan dan swasembada pangan nasional. Salah satu upaya yang dilakukan dalam pencapaian target itu adalah dengan mengejar para petani agar segera mengolah sawahnya.


Nampak, Babinsa Koramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes, Serma Hernawan Fuadi sedang memaksimalkan LTT (Luas Tambah Tanam) padi serentak varietas IR 64 pada lahan seluas 1 hektar milik Rastam, di Desa Karangsari Kecamatan Bulakamba. Minggu (20/1/2019).

Terpisah, dijelaskan Dandim, Letkol Infanteri Faisal Amri bahwa, pendampingan yang dilakukan Babinsanya adalah memacu petani menanam system Jarwo (Jajar Legowo) dengan memaksimalkan Alsintan Traktor Roda 2.

“ini merupakan salah satu program TNI-AD dengan Kementan RI untuk meningkatkan luas tambah tanam petani khususnya di wilayah Kabupaten Brebes selagi musim penghujan. Saya berharap di tahun 2019 ini, Brebes dapat berdaulat beras,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan memberikan pengawalan penjualan GKP (Gabah Kering Petani) ke Bulog daerah sehingga gabah tidak terjual dengan harga dibawah patokan pemerintah. (Utsm-Aan0713/rusg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: