Brebes Rumah semi permanen yang berdinding gypsum milik salah satu warga Desa Kaliwlingi Kecamatan/Kabupaten Brebes, Sakudin (37) Rt. 01 Rw. 02, rusak pada bagian dinding dan atap setelah terkena sambaran petir. Satu buah televisi hancur dan diduga menjadi pemicu sambaran. Rabu (16/1/2019).

Menurut keterangan saksi mata yang merupakan tetangga korban, Giman (43) Rt. 4 Rw. 1, saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan sepi. “Kejadian sekitar pukul 16.14 WIB sore ini, Pak Sakudin sedang melaut dan istrinya sedang berjualan ikan. Jadi tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, saat itu listrik rumah Sakudin padam, terlihat kepulan asap keluar dari rumah. Giman langsung menghampiri dan mendapati kondisi rumah sudah mengalami kerusakan. “Kemungkinan rumah tersambar petir sesaat setelah listrik menyala, karena kabel televisi masih terpasang ke arus listrik,” imbuhnya.

Sementara menurut Sakudin, dirinya mendapatkan kabar tersebut dari anaknya saat sedang di perahu. “Saya langsung pulang setelah mendapat telepon dari anak saya, saat ditinggal pergi listrik dalam keadaan padam dan kemungkinan saat menyala petir langsung menyambar antena TV karena jek masih menancap,” tuturnya.

Diketahui, bangunan berada di tanah Lepe-lepe atau bantaran Kali Jepang, anak Sungai Pemali. Giman juga sudah melaporkan musibah yang menimpa tetangganya kepada pihak Koramil 01 Kodim 0713 Brebes dan Polsek, serta menyarankan keluarga Sakudin sementara menumpang di tetangga terdekat sambil menunggu bantuan. Pasalnya tergolong keluarga tak mampu. (Aan0713/rusg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: