Brebes - Kepala Staf Kodim 0713 Brebes, Mayor Inf. Edwin Samma Baratiku memimpin Sidang Pangkat dan Karier (Pankar) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) puluhan prajuritnya periode 1 Oktober 2019 di Ruang Data Makodim. Senin (07/01/2018).


Dari Ke-28 prajurit, 15 orang orang diantaranya adalah Bintara, 2 orang kenaikan pangkat penghargaan bagi prajurit pensiun Perwira dari Kapten ke Mayor serta 1 orang Bintara dari Sertu ke Serka, sedangkan sisanya adalah Tamtama. Disampaikan Edwin bahwa, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara kepada prajuritnya sehingga merubah administrasi personel satu pangkat lebih tinggi semula.
“Dengan berubahnya pangkat otomatis kesejahteraan berupa gaji dan tunjangan kepada keluarga prajurit nanti juga akan meningkat. Semuanya dinyatakan memenuhi kriteria dan akan diusulkan,” tegasnya.
Bagi prajurit sendiri, kenaikan pangkat ataupun jabatan juga berarti semakin bertambahnya tanggung jawab yang dipikulnya sebagai abdi negara maupun masyarakat. Namun sebelumnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan serta melalui berbagai pentahapan yang dilalui, salah satunya dengan Sidang Pankar.

“Mekanisme dan prosedur penilaian yang matang serta objektif dari masing-masing atasan yaitu Danramil dan Perwira Staf tetap harus dipertimbangkan. Penilaian di satuan dan kemampuan jasmani perorangan merupakan persyaratan mutlak bagi personel yang akan Usul Kenaikan Pangkat (UKP),” tandasnya. (Wid 0713/Aan).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: