Brebes – Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 13/Salem Babinsa Desa Salem Serma Rahmat Wahyudin memberikan pembekalan dan pengarahan kepada siswa-siswi SDN 02 Salem Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, di Halaman sekolah, Rabu, 8 Januari 2019.

Kegiatan pembekalan dan kesiapan menjelang Pekan Olahraga Daerah Tingkat Kecamatan sebagai upaya melatih kedisiplinan serta dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran Berolahraga,  juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman agar bisa hidup disiplin dalam segala hal sehingga dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, Bangsa dan Negara.

Disamping itu juga untuk memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa-siswi dalam membentuk mental dan karakter. Pelatihan mental dan fisik berupa kegiatan olah raga ini ini juga untuk melatih kedisiplinan, selain membentuk mental dan karakter anak agar semakin baik dan kuat.

Bapak Mulud Buchori Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan ini dilakukan oleh TNI kepada anak didik kami untuk menjadikan anak lebih semangat dan percaya diri dalam menghadapi POPDA Tingkat Kecamatan yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Untuk itulah SDN 02 Salem menjembatani agar latihan dan pembekalan ini dibutuhkan sosok TNI hadir ditengah-tengah 20 siswa guna memberikan support untuk kemenangan dalam lomba tersebut, adapun cabang olahraga yang diunggulkan diantaranya Bola Voli, Takraw, Badminton dan Bola Kasti.

Dalam kegiatan ini pihak Sekolah menyambut baik kerja sama dengan Koramil melalui pembekalan dan latihan olah raga ini guna membentuk mental yang tangguh siswa-siswi di SDN 02 Salem. (Utsm0713)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: