Sapulidi.com, Brebes – Kabupaten Brebes identik dengan banjir di musim penghujan khususnya Bulan Februari. Mengaca pada pengalaman sebelumnya, masyarakat Brebes Kota khususnya para petani padi dan bawang merah di Kelurahan Gandasuli dan Desa Banjaranyar, tak ingin terancam gagal panen.
Pun demikian dengan pemukiman, sehingga setidaknya ada 60 orang gabungan dari masyarakat dua desa, termasuk Tomas, Toga dan Todat serta dibantu unsur TNI dari Koramil 01 Kodim 0713 Brebes, melaksanakan pembersihan saluran drainase tersier yang membentang di perbatasan desa. Kamis pagi (24/1/2019).


Tampak hadir juga menggerakkan warga, Lurah Gandasuli Suharis, SIP, Kades Banjaranyar H. Kadim, 4 orang Babinsa serta para tokoh di desa tersebut.

Dinyatakan Kepala Kelurahan Gandasuli Suharis, SIP bahwa, pihaknya mewakili masyarakat sangat menyambut baik pendampingan serta motivasi dari TNI. Sudah sepantasnya kebersihan lingkungan desa menjadi tanggung jawab penghuninya, mengingat dampaknya nanti juga akan langsung dirasakan khususnya para warga tani guna memenuhi kebutuhan air persawahan.

“Sengaja kami melibatkan para tokoh di masyarakat untuk menggerakkan massa. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Danramil Nurhadi atas pendampingan para Babinsa,” ungkapnya mengapresiasi. (Aan0713/rusg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: