Sapulidi.com, Brebes  Perahu penyeberangan Sungai Pemali sarat penumpang di Desa Kebandungan Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, terbalik sehingga menyebabkan Roilah Binti Sidik (40) warga Kebandungan Rt. 05 Rw. 03, meninggal dunia. Selasa pagi (22/1/2019).
Dibenarkan Danramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Zaenal Abidin bahwa, perahu penyeberangan antar desa, Kebandungan- Kosambi Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, yang ditumpangi 12 orang penduduk Desa Kebandungan dan 1 orang Pengarasan terbalik pada pukul 06.00 WIB.


“Musibah ini disebabkan putusnya tali seling perahu sebrang saat berada ditengah sungai karena sudah berkarat dan aus, para penumpang panic saat perahu terbawa arus deras. Kemudian miring dan tenggelam. Ada 13 penumpang ditambah dua juru mudi,” jelasnya.

Perahu tersebut dikemudikan Tardi (55) warga Rt. 02 Rw. 01 dan Pak Idin (45) Rt/Rw. 01 Kebandungan. Selain itu, terdapat juga muatan 4 unit sepeda motor.

“Mereka yang selamat adalah yang bisa berenang dan diselamatkan oleh penduduk yang kebetulan melihat kejadian. Sedangkan Ibu Roilah hanyut karena sama sekali tidak bisa berenang. Setelah pencarian beramai-ramai selama satu setengah jam oleh oleh Tim SAR, TNI-Polri dan masyarakat, jenazah baru ditemukan dalam keadaan meninggal,” imbuhnya.

Danramil juga menghimbau pasca kejadian, jika kondisi sungai setelah hujan arusnya deras sebaiknya masyarakat memutar lewat jalan darat melalui Kecamatan Bumiayu jika akan menuju Kosambi.

Sementara dijelaskan Koordinator SAR Brebes, Adhe Dhanie Raharjo bahwa, Almarhumah ditemukan 1,5 kilometer dari lokasi tenggelam dan jasadnya langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Menurut lagi, dari segi kondisi, perahu masih sangat layak dan tergolong baru serta mampu menampung penumpang berkapasitas 25 orang. Jadi masih memenuhi toleransi. (Aan0713/rusg).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: