Brebes – Di Aula Kantor Desa Kubangsari Kecamatan Ketanggungan, telah dilaksanakan pemilihan Kepala Dusun 2, pasca pengunduran diri Rauf. Acara terbuka untuk umum dan dikawal tiga pilar yaitu TNI-Polri maupun Aparatur Pemerintahan Kecamatan. Selasa malam (8/1/2019).

Acara diawali dengan sambutan Sekcam Ketanggungan, HM. Suwarto SH. M. Hum yang menyampaikan bahwa perlunya segera dilaksanakan pengisian jabatan perangkat desa (Kadus) yang kosong karena pengunduran diri pejabat lama.

“Hal ini sesuai dengan Undang-undang Desa yang berlaku, yaitu Kades/Lurah berhak merotasi ataupun memutasi perangkat desa dalam satu level yang sama sehingga tidak mengganggu pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Sementara dijelaskan Tarlan K, A.Md.Pd, Kepala Desa bahwa dari dua orang calon Kadus 2, Slamet Sutiyono Kasi Pemerintahan, terpilih dalam pemilihan terbuka setelah mendapatkan 52 suara mengalahkan Rusdam Kasi Kesejahteraan Rakyat, dengan 49 suara. Ratusan masyarakat mengambil hak pilihnya disaksikan Bhabinkamtibmas Aipda Aenal dan Babinsa setempat Koptu Aryono Widodo.

“Setelah pemberian SK pemberhentian Kadus 2, dilaksanakan pemilihan terbuka. Masyarakat memilih pelayanan terbaik. Enam suara dinyatakan tidak sah dan terpilih Pak Slamet Sutiyono Kasi Pemerintahan guna mengemban tugas selanjutnya,” ucapnya. (Aan0713).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: