Pekalongan - Hujan yang terjadi pada minggu ini intensitasnya sangat tinggi dan mengakibatkan bencana alam banjir dan tanah longsor di beberapa tempat di wilayah Kabupaten maupun kota Pekalongan. Selain banjir yang merendam hampir seluruh Kota Pekalongan dan sebagian kabupaten Pekalongan, juga mengakibatkan tebing jalan desa longsor yaitu di Desa Kali Pancur Kec Bojong.

Guna memperlancar arus lalulintas serta membersihkan material longsoran yang terjadi, Koramil 08/Bojong  bersama masyarakat setempat mengadakan kerja bakti pembersihan jalan yang terdampak longsor, bertempat di Rt 17 Rw 06 Desa Kali pancur Kecamatan Bojong, selasa(29/1)

Danramil 08 Bojong Kapten Inf Nurkhan melalui Babinsa setempat Serka Supardi menjelaskan, longsor yang terjadi karena hujan yang lebat selama beberapa hari dan struktur tanah yang gembur membuat tebing tersebut memang rawan longsor.

" Tebing yang longsor kira-kira panjangnya 5 meter dikarenakan hujan yang lebat secara terus menerus, disertai angin dan tanah yang gembur membuat tebing tersebut longsor, walaupun jalan desa namun perlu dilakukan pembersihan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat,"jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar, pada musim penghujan ini selalu waspada dan berhati - hati pada setiap kemungkinan yang terjadi, baik itu bahaya tanah longsor, banjir, angin puting beliung maupun petir. Dan berpesan agar, apabila terjadi bencana alam segera melapor kepada Koramil dan aparat terkait sehingga cepat diambil tindakan.(red/rusg)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: