Sapulidi.com, Brebes – Kita semua tahu bahwa kebersihan adalah sebagian daripada iman, pun demikian dengan kebersihan lingkungan akan membuat penghuninya betah, sedap dipandang awam dan bonusnya adalah kesehatan.



Wujudkan estetika pangkalan, anggota Koramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes melaksanakan pembersihan lingkungan sekitar pangkalan dalam kegiatan Jumat bersih. (25/1/2019).

Dibenarkan Danramil 01 Brebes, Kapten Infanteri Nurhadi bahwa, penataan Makoramil dilakukan secara berkala, terutama Koramil 01 terletak di pusat Kota Kabupaten Brebes yang menjadi salah satu sisi wajah Kodim.

“Mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungannya sendiri tidak harus dengan mengajak mereka mengorbankan waktu untuk melaksanakan kerja bakti. Dengan percontohan visualisasi seperti ini kami harapkan dapat mereka terapkan di lingkungan masing-masing,” harapnya.

Para Babinsa Kecamatan Brebes ini selain gasak rumput, mereka juga melakukan pemeliharaan aset Negara dan TNI dengan pengecatan bangunan muka Koramil.

“Kami juga menyiapkan media tanam cabai dan terong dengan memanfaatkan pekarangan yang ada. Ada sekitar asrama di Koramil kami, sehingga diharapkan nantinya dapat meringankan biaya dapur Ibu-ibu Persit dalam hal sayuran,” imbuhnya berharap pangkalan akan lebih hijau dan membuat kesan tersendiri bagi orang yang datang melapor. (Utsm-Aan0713/rusg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: