Sapulidi.com, Brebes – Belum genap sehari kecelakaan tertabrak Kereta Api (KA) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Brebes. Kali ini musibah tragis menimpa keluarga Kasidin (43) warga Dukuh Gardu Rt. 06 Rw. 02 Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong. Anaknya, M. Vano Fahtul Afrizal (8) meninggal dunia seketika tersambar lokomotif. Kamis siang (24/1/2019).


Menurut keterangan saksi, Agus Mang Topo (43) dan Muslih (60) keduanya wiraswasta dan merupakan tetangga korban, Almarhum Vano tertabrak kereta api saat akan berangkat ke sekolah madrasah sekitar pukul 13.00 WIB. Pasalnya, letak tempat mengaji/madrasah harus melintasi jalur rel kereta api.

“Kejadiannya begitu cepat. Mungkin Dik Vano melamun, sehingga tidak tahu ada kereta api saat akan menyeberang rel di dusun kami. Semoga mendapatkan khusnul khotimah anak seusianya dan keluarganya diberikan kekuatan dan keikhlasan,” ungkap Agus dibenarkan Muslih.

Jenazah langsung dievakuasi warga dan Polsek ke Puskesmas Tonjong untuk divisum dan dirapikan sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. Kejadian masih dalam proses Polsek Tonjong.

Sementara dikatakan Danramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Suwardi bahwa, Nuryah (41) ibu korban hanya bisa pasrah dan menyesali kelalaiannya bersama suami dalam mengawasi anaknya. “Semoga tidak ada Vano lainnya yang menyusul karena kurang pengawasan orang tua. Sesibuk apapun kita, pendidikan anak merupakan tanggung jawab kita, terutama tempat belajar atau bermain harus melintasi jalan raya atau rel,” himbaunya mengingatkan. (Aan/rusg).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: