Pekalongan – Program rehab rumah tidak layak huni ( RTLH) yang sudah dilakukan oleh  pemerintah pusat maupun daerah selama ini selalu menjadi perhatian khusus, pasalnya di jaman yang sudah semakin maju seperti sekarang ternyata masih banyak keluarga miskin yang membutuhkan rumah yang layak huni. Untuk itulah program tersebut terus di genjot pelaksnaannya.
Guna membantu program pemerintah tersebut, Koramil 06/Kedungwuni bersama masyarakat setempat melaksanakan rehab rumah milik Khunifah (36) warga kelurahan kedungwuni barat yang berprofesi sebagai buruh serabutan. Sedangkan dana yang diberikan dari pemerintah provinsi sebanyak 10 juta rupiah dan dari pemerintah daerah melalui Kelurahan Kedungwuni Barat, kecamatan kedungwuni sebanyak 25 juta rupiah.

Danramil 06/Kedungwuni Kapten Czi Agus Setya Budi kepada penerangan Kodim 0710 menyampaikan bahwa, setiap kegiatan karya bakti dalam bentuk apapun termasuk bedah rumah merupakan kewajiban kita bersama, kita harus bersatu, bahu membahu, membantu, peduli dan tanggap terhadap kesulitan yang dialami warga sendiri.

“ Kegiatan Karya Bhakti TNI ini, untuk memupuk dan mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sebagai wujud nyata implementasi Sumpah Prajurit, dimana anggota TNI dituntut peka dan selalu tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi oleh rakyat, serta bertindak cepat dan tepat untuk mengatasinya,” terang Danramil.

Adapun untuk pengerjaan rehab rumah sendiri, sudah dimulai sejak 2 pekan yang lalu dan sampai sekarang masih dalam tahap pengerjaan untuk finishing. Harapannya rumah akan segera jadi dan dapat ditempati sesegera mungkin oleh keluarga Khunifah.(red/rusg)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: