Sapulidi.com, Brebes – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Brebes kembali memberangkatkan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Posdaya tahun 2019 sebanyak 177 orang. Kali ini sasarannya meliputi 3 kecamatan di wilayah Kabupaten Brebes, yaitu Jatibarang, Bantarkawung dan Banjarharjo.
Untuk Kecamatan Banjarharjo sendiri sasarannya meliputi tiga desa, yaitu Cikakak, Dukuh Jeruk dan Cigadung. Kedatangan 33 Mahasiswa/Mahasiswi ini diterima secara langsung oleh Muspika yang meliputi Camat Munaedi, SH, Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes Kapten Infanteri Agus Sulistyo yang diwakili Serda Muslimin (Babinsa) serta Korcam Brebes Wadli, M.Pd, di Aula Kantor Kecamatan. Kamis sore (24/1/2019).


Dalam tatap muka dengan Muspika tersebut, Hj. Mubayinah, M.Pd, Dosen Pembimbing mewakili Ketua STAI Brebes Prof. Dr. H. Muhaimin, MA, menyatakan ucapan terima kasih karena telah menerima anak didiknya ikut berkarya membangun wilayah Kabupaten Brebes khususnya Banjarharjo. Lebih lanjut disampaikannya, KKN bertujuan agar mereka dapat mewujudkan empat pilar pengembangan Posdaya (Pendidikan, Kesehatan, Kewirausahaan dan Lingkungan Hidup) sebagai bekal dalam kehidupan nantinya pasca kuliah.
“Mereka akan dibagi dalam tiga kelompok untuk tiga desa, masing-masing kelompok akan didampingi satu orang dosen pembimbing. Adapun waktu pelaksanaannya mulai dari 24 Januari-4 Maret 2019,” ujar Mubayinah.

Sementara Babinsa berpesan untuk menjadikan objek KKN, yaitu warga masyarakat sebagai sumber ilmu, data dan informasi. Sehingga harus menjalin komunikasi melalui pendekatan dari hati ke hati. Selain itu, para KKN harus mampu mengimplementasikan teori dibangku kuliah guna pengabdian kepada masyarakat.

“Jangan menyalah gunakan untuk kepentingan tertentu yang dapat mengganggu kestabilan pemerintahan dan kondusifitas masyarakat setempat. Sinergikan Posdaya lingkungan hidup dengan TNI,” tegasnya. (Aan0713/rusg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: