Pekalongan – Seiring dengan semakin sentral peran yang dimiliki oleh seorang Babinsa, menuntut peran aktif dan turun langsung dilapangan dalam segala bentuk kegiatan untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaanya. Hal tersebutlah yang juga dilakukan oleh seorang Babinsa dari Koramil 08/Bojong, Sertu Topik yang bersama-sama warga, bergotong-royong merehab rumah warga milik bapak Wasmun (76 th) rt 8/ rw 4 desa Bojong Wetan kec bojong kab pekalongan, senin(7/1/19)

Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dikerjakan secara bergotong-royong tersebut juga atas andil yang besar pemerintah daerah yang sudah memberikan dana untuk rehab rumah sebanyak 10 juta rupiah. Diawali dengan pembongkaran rumah milik Wasmun dan tampak Sertu Topik bersama warga memperbaiki dinding dan atap rumah yang terbuat dari gedek (anyaman bambu) yang sudah rapuh serta atap yang bocor saat hujan tiba.

" Ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai aparat kewilayahan dan pekerjaan ini akan kami lakukan setiap hari sejak hari ini. Bersama warga, kami akan mewujudkan rumah yang layak huni untuk Pak Wasmun sekeluarga," ucap Sertu Topik.

Sertu Topik berharap, program ini bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan semangat serta motivasi warga untuk bergotong-royong. " Harapan ke depan dari program rehab rumah tidak layak huni  ini, dapat memotivasi warga masyarakat untuk semakin semangat bergotong-royong dan saling peduli terhadap sesama warga di lingkungannya," Imbuh.

Sementara itu, Wasmun tidak bisa menutupi rasa bahagianya karena tidak lama lagi rumah miliknya akan berubah lebih baik dari yang ditempatinya sejak puluhan tahun bersama keluarganya. " Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa, para tetangga dan tentunya pemerintah daerah yang sudah peduli pada rakyat kecil seperti saya mudah-mudahan allah membalas kebaikan bapak-bapak semua " ucap Wasmun. (Red/rusg)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: