Kota Pekalongan – Kepada masyarakat, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, mengajak untuk selalu melawan dan tidak menyebarkan berita hoax. Ajakan tersebut disampaikannya dalam acara Sepeda K3 dan Sarasehan Bersama Walikota di Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Jumat (11/1/2019).

Dandim Muhammad Ridha mengungkapkan, banyak upaya yang harus dilakukan untuk mengatasi hoax, masyarakat dituntut untuk lebih jeli dalam memperoleh informasi. “Apalagi mendekati Pemilu 2019 ini, jangan mudah terpengaruh oleh berita yang simpang siur. Kemungkinan adanya pihak ketiga yang ingin mengadu domba pihak satu dengan lainnya,” terang Dandim.

Dirinya juga menghimbau, untuk tidak mudah menyebarluaskan informasi yang belum jelas kebenarannya, masyarakat harus cerdas menyikapinya dengan mencari asal atau sumber informasi tersebut. “Jika hal tersebut berhubungan dengan pemerintahan laporkan pada Pemerintah Kota Pekalongan, jika itu berhubungan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa melaporkan ke Polres Pekalongan Kota. Jangan sampai Kota Pekalongan porak poranda karena hoax,” ujarnya.

Senada halnya dengan Dandim Muhammad Ridha, Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz menanggapi bahwa, persoalan hoax itu sangat penting. Walikota meminta agar, masyarakat jangan mudah diadu domba. “Selain hoax, kita harus senantiasa membentengi diri dari radikalisme, narkoba, dan pornografi,” tandas Saelany.(red/rusg)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: